Warnet ncomputing Trend

NComputing adalah sebuah perusahaan yang membuat virtualisasi perangkat keras dan perangkat lunak untuk virtual desktop yang berfungsi membagi-bagi satu komputer ke banyak pengguna secara simultan. Cara kerja ncomputing sama dengan thin client tapi perbedaannya adalah perbaikan dari streaming media dan kualitas suara dan juga penekanan pengeluaran biaya jika menggunakan ncomputing. NComputing mendukung operating system windows maupun linux. Nama NComputing berasal dari bentuk matematika yaitu “n” dimana artinya adalah penambahan yang tak terus menerus, dalam hal ini penambahan pengguna dalam membagi-bagi sebuah komputer.

NComputing berkantor pusat di Kota Redwood, CA, dan memiliki kantor cabang resmi di Amerika, Australia, Kanada, Cina, Jerman, India, Korea, Polandia, Rusia, dan Inggris; dan banyak distributor di seluruh dunia.

Sejarah

Penemu Ncomputing

Pada tahun 2003, Young Song, pendiri perusahaan eMachines, bertemu dengan pengusaha asal Jerman Klaus Maier (sebelumnya CEO dari hydrapark), dimana mereka sebelumnya sudah menghabisakan waktu lebih dari 10 tahun dalam mengembangkan perangkat lunak yang merupakan inti dasar dari NComputing. Mereka membentuk sebuah team untuk mengembangkan perangkat keras pelengkap di Rusia, saat perangkat lunak ncomputing dibuat di Polandia. Stephen Duke adalah pemimpin sebelumnya dari eMachines, yang bergabung dengan NComputing di Januari 2006 untuk memimpin perusahaan ncomputing.

Produk

Kombinasi dari perangkat keras NComputing dan perangkat lunak virtualisasi (vSpace) memanfaatkan kapasitas sebuah pc komputer yang ada untuk membuat banyak virtual desktop.

Perangkat lunak vSpace memungkinkan penggunaan banyak akun pemakai(user) untuk berjalan secara simultan dan bersamaan pada komputer tunggal. Terminal NComputing menghubungkan keyboard, monitor/lcd, dan mouse pengguna ke PC yang di share. Tiap perangkat NComputing memiliki port-port untuk keyboard, monitor, dan mouse namun tidak memiliki sebuah CPU atau memori.

NComputing terdiri dari 3 tipe, seri X, seri U, dan seri L.

  • Seri X

Ncomputing X Series

Terminal NComputing seri X dihubungkan menggunakan kabel kategori 5 (CAT 5) ke sebuah kartu PCI yang di dimana perangkat lunak vSpace nya di install di PC yang akan kita share. Sejak umumnya dalam sebuah PC terdapat 2 port PCI, teknologi seri X ini hanya mendukung 2 kartu PCI. Jarak maksimum antara PC dan terminal NComputing seri X adalah 10 meter atau sekitar 30ft menggunakan kabel kategori 6 (CAT 6). Seri X di kemas dalam satu box yang terdiri dari 1 kartu PC dan beberapa terminal NComputing, tergantung dengan jenis produknya.

  • Seri U

Terminal NComputing seri U ini dihubungkan menggunakan kabel usb. Tipe ini memiliki resolusi hingga 32 bit. Satu-satunya tipe yang keyboard dan mousenya menggunakan usb

Ncomputing X Series

  • Seri L

Tidak seperti halnya dengan seri X, NComputing seri L tidak menggunakan kartu PCI. Terminal seri L menghubungkan keyboard, mouse, dan monitor pengguna dan PC yang akan di share (Host PC) dihubungkan menggunakan standar kabel jaringan melalui switch atau router. Komputer PC yang di share ke pengguna jika menggunakan seri L dapat mencapai hingga 30 pengguna dengan spesifikasi perangkat keras dan operating systemnya sekelas server, dan 10 pengguna jika menggunakan spesifikasi pc komputer dan operating system sekelas desktop. NComputing seri L di kemas dengan perangkat lunak vSpace dan terminalnya.

Ncomputing L Series

Perangkat lunak vSpace

Perangkat lunak vSpace yang dikemas dengan terminal NComputing seri L ini, menciptakan desktop virtual pada pc yang di share dengan membagi-bagi sumber-sumber komputer ke sesi-sesi yang bersifat bebas(independent) sehingga dapat memberikan pengalaman penggunanya seperti halnya menggunakan sebuah pc umumnya. Perangkat lunak vSpace menggunakan tampilan NComputing yang sudah di patenkan dan protokol komunikasi UXP untuk berkomunikasi antara komputer yang di share dan terminal NComputing. Protokol UXP NComputing memiliki cara kerja yang serupa dengan RDP (microsoft) dan ICA (Citrix). Untuk keterangan lebih lanjut dapat melihat di website solusi-hitech dot com

speek PC

keunggulannya adalah

  • Siap dan mudah digunakan
  • hemat listrik,hemat tempat
  • Biaya lebih efektif
  • Tidak membutuhkan perawatan
  • Kompatibilitas
  • Pengoperasian Windows secara Simultan
  • Desain yang ringkas
  • Tidak berisik dan pengunaan listrik kecil hanya 5 watt
  • Supports high resolution tampilan monitor
  • Aman dan cepat

kelemahannya adalah, tidak dapat digunakan untuk grafis/gaming.


Share

Short URL: http://komputerbutut.com/?p=133

Posted by on Feb 11 2011. Filed under Internet. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Featured Links

Search Archive

Search by Date
Search by Category
Search with Google

halaman

Blog Vitals

Blog Stats
Google Page Rank
1,909,035

Photo Gallery

120x600 ad code [Inner pages]
Top Posts Overall
  • No posts viewed yet.
Popular Search Termsstraight cable, jenis antena wireless, straight through, antena wireless, jenis antena wifi, remote client warnet, macam-macam antena wireless, 568a vs 568b, cable straight, macam-macam antena wifi
Log in | Designed by Komputerbutut themes - sumber Backlinks - Seo Primitif - Seo Ranger - IT BSA - Copas SEO